Ingin Cantik Maksimal Meski Tampil Tanpa Riasan? Coba Lakukan 7 Hal Ini

aura.co.id | 1 November 2020 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memakai make up memang menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi para wanita.

Tetapi sebagian wanita memilih sebaliknya, mereka lebih nyaman wajah tanpa make up dalam keseharian.

Tampil tanpa makeup memang memiliki keuntungan tersendiri, selain terlihat natural, wajah juga terasa ringan.

Akan tetapi, tampil tanpa riasan bukan berarti tidak memakai apapun pada wajah Anda. Alih-alih wajah menjadi sehat malah wajah menjadi rusak atau bahkan terbakar. 

Yuk, simak hal-hal yang harus diperhatikan sebelum tampil tanpa riasan, seperti dilansir gurl berikut ini:

1. Cuci Muka

Tampil tanpa riasan bukan berarti Anda terbebas dari cuci muka. Walau tidak ada sisa riasan pada wajah Anda, tetapi debu dan kotoran masih bisa berada di wajah Anda. Jadi basuhlah wajah Anda paling tidak dua kali sehari dengan pemnersih wajah yang cocok untuk kulit wajah Anda.

2. Gunakan Pelembab dengan SPF

Pelembab sangat penting. Walau Anda memutuskan untuk tidak menggunakan riasan, Anda tetap harus menggunakan elemen satu ini. Pelembab dapat menutrisi wajah Anda dan membantu Anda terhindar dari kulit kering dan kasar. Selain itu, sebaiknya Anda menggunakan pelembab dengan SPF agar kulit juga terlindungi dari sengatan sinar matahari yang dapat membuat kulit menjadi taning atau bahkan terbakar.

3. Masker

Walau wajah sudah tidak memakai makeup, tak ada salahnya jika Anda tetap menggunakan masker paling tidak selama dua minggu sekali. Masker merupakan nutrisi tambahan yang dibutuhkan bagi kulit. Saat ini banyak masker yang dijual bebas dan dapat Anda pilih sesuai dengan karakteristik kulit Anda. Namun, jika Anda tidak ingin menggunakan produk komersial, Anda dapat membuat masker sendiri dengan bahan-bahan alami seperti timun, bengkuang, atau kentang. 

4. Gunakan Exfoliant 

Sel-sel kulit mati yang tidak terangkat dapat membuat masalah pada wajahmu seperti komedo, atau jerawat. Oleh karenanya, exfoliant sangat penting untuk kamu gunakan karena berguna untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajahmu. 

Secara umum, kamu dapat menggunakan exfoliant yang banyak dijual di drugstore atau kamu dapat menggunakan pembersih wajah yang memilki scrub di dalamnya. Scrub yang berpasir akan membantu mengangkat debu dan sisa sel-sel kulit mati yang ada di wajahmu. Gunakan exfoliant paling tidak selama seminggu sekali agar tidak ada sel-sel kulit mati yang mengendap di kulit wajahmu.

5. Gunakan Lip Balm

Sangatlah buruk jika bibir terlihat pucat dan pecah-pecah. Bibir juga harus dijaga kesehatannya. Walau kamu tidak menggunakan lipstik, kamu harus tetap menggunakan lip balm agar bibirmu menjadi sehat dan lembab. 

6. Jangan Menyentuh Wajah

Tak terhitung dalam sehari tangan menyentuh benda. Otomatis tangan menjadi perlu dipertanyakan kehigenisannya.  Jadi, usahakan jangan menyentuh wajah dengan tangan yang habis menyentuh benda karena dapat mentransfer debu dan kotoran ke wajahmu.

 
7. Olah Raga

Ini juga merupakan elemen yang tidak boleh ditinggalkan. Sering melatih tubuh dengan olah raga akan membuat tubuh menjadi sehat termasuk wajah. Anda dapat melakukan latihan seperti Yoga, atau sekadar berjalan kaki selama 30 menit.

 

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait